Tuesday 4 September 2012

ilmu dari kuliah teknologi produksi hari ini

Saya nggak tau ya, gara-gara apa dosen saya jadi so swit so swit? Apa gara-gara saya udah semester 5? Hihihiiii.... Kuliah saya sekarang ada 'ilmu' lainnya loooh. Kayak di mata kuliah statistika rekayasa kemaren, saya dapet 'ilmu' kalo hidup itu nggak ada yang pasti. Nah, di mata kuliah teknologi produksi ini tadi saya dapet ilmu juga..

Jadi kata dosen saya, ilmu dalam perkuliahan itu cuma 15% yang kepake, jadi rugi kalo kita kuliah cuma buat belajar. Buat menjadi sukses, kita butuh yang namanya KPK.
Komunikasi
Percaya diri
Kompetensi

Kenapa komunikasi nomer satu??? Soalnya kalo komunikasi kita kurang bagus, kita bakal kesusahan sendiri. Kita jadi nggak berani tanya atau mengutarakan pendapat. Kita jadi nggak bisa dapet info penting. Kita juga jadi nggak bisa menyampaikan apa yang ada di otak kita tanpa adanya komunikasi. Otak encer tapi komunikasinya jelek ya percuma aja. Jadi nggak bisa transfer ilmu. Padahal ilmu=amal loh.. Tapi komunikasi ini bisa dilatih kok.

Nomer dua ada percaya diri. Nah, percaya diri ini sebenernya imbas dari komunikasi sih. Kalo komunikasi kita bagus, percaya diri bakal meningkat. Kalo kita nggak percaya sama diri kita sendiri, gimana orang lain bisa percaya sama kita?

Yang ketiga kompetensi, alias ilmu. Kita ngomong ngalor ngidul, memaksa orang buat percaya sama kita, tapi kita nggak nguasain ilmunya, ya akhirnya kita cuma dianggap pembual. Nggak bisa dipercaya kata-katanya. Ngawur istilahnya.

Jadi, ya kalo mau sukses, kuasain dulu KPK. Saya sudah mengaplikasikan KPK? Belum-,-". Heheheheee....
Terus ada juga nih quotes dari dosen saya yang sempet saya catet...

Dunia ini kejam.. Lebih terasa  kejam lagi jika anda bodoh..

Kebanyakan orang tidak belajar dari kesalahan

Biasakan untuk meminimalkan resiko dan memaksimalkan untung

Hohohooo...sip markusip kan?
 

2 comments: