Wednesday 12 September 2012

info dadakan

Buat saya, ada hal yang tingkat menyebalkannya sama dengan 'nungguin orang yang hobinya ngaret'. Hal itu adalah 'info dadakan'. Lah gimana nggak nyebelin, info dadakan itu udah kayak kita pengen buang air waktu di 10menit terakhir ujaian dan masih banyak soal yang belum kita isi. Galau. Antara pengen boker, tapi resikonya ujiannya banyak jawaban yang kita kosongi. Atau kita maksimalkan waktu 10menit buat ngisi lembar jawaban, tapi resikonya kita boker di celana. Iya, se-ekstrim itu perumpamaannya.

Info dadakan
Hari ini ada kuliah xxx jam 18.00
Wajib datang! Hari ini kuis.

Info itu baru disebarin jam 4 sore. Padahal kita udah punya agenda lain. Ngelesin, misalnya. Lah gitu kan bikin galau seh. Yang saya alami hari ini, saya udah punya janji dari jauh-jauh hari, udah ngerencanain dari A-Z, eh tiba-tiba ada info rapat. Wajib pula. Harus lengkap, katanya. Kalo nggak lengkap rapat nggak bakal dimulai. Buat saya, yang semacam itu tuh bener-bener nggak adil. Nunggu sampe semua dateng? Hah, mau nunggu sampe jam berapa? Jam 9 malem? Jam 12 malem? Apa nunggu sampe besok pagi? Nggak masuk akal gitu rasanya.

Yang namanya rapat, apalagi yang sifatnya wajib, paling nggak harus disepakati dulu kapan dan jam berapa. Nggak bisa asal comot tanggal dan waktu seenak jidat. Dipikir saya sama yang lainnya nggak ada kerjaan laen apa? Sumpah saya kesel. Udah infonya menddadak, wajib pula! Hash.. Belom lagi kalo yang lainnya pada hobi ngaret sedangkan kita enggak, mau nunggu yang ngaret sampe kapan? Belom juga mulai rapat, kadang kita harus nunggu sekitar 2 jam. Time is money, dear.. Anda boleh menyia-nyiakan waktu anda, tapi jangan sekali-kali menyia-nyiakan waktu orang lain. Itu sama aja kayak mendzolimi. Got it?

Jujur aja ya, di saat seperti ini saya nggak mau lembar jawaban saya kosong, apalagi harus berak di celana.

2 comments:

  1. waduh koq ada kata2 berak segala, gag enak di bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah terus? buang air? boker? udah saya tulis semuanya

      Delete