Monday 8 October 2012

LDR 2

Terhitung dari tanggal 26 September 2012 kemaren saya resmi LDR-an. Rasanya tuh bagai jalan-jalan ke hutan, nyampe tengah hutan terus ditinggal. Bingung. Aku tersesat dan tak tau arah jalan pulaaaaang... Hahahaaaa....Tolah-toleh tok wes...(apa ya bahasa indonesianya? Sama kek celingak-celinguk mungkin). Haahaahaaaa.... Hampa wes...

Nah, berhubung saya galau LDR, mending saya bagi-bagi tips kurang penting seputar LDR..jeng jeng jeng jeeeeeng....
Kiat-kiat LDR yang baik:
1. Luruskan niat
Apa nih niat pacarannya? Cuma having fun? Apa pengen serius sampe ke pernikahan? Kalo cuma pengen having fun, ya mending putusin aja. Serius. Daripada ntar malah cari pelarian. Kalo pengen serius sampai ke jenjang-jenjang berikutnya, ya diluruskan niatnya, dimantapkan hatinya.

2. Percaya
Niat yang baik, harus disertai pikiran positif. Kalo kita mikirnya dimulai dengan 'if', yang ada ya cuma pemikiran-pemikiran yang mengada-ada dan belum tentu kebenarannya. Kalo udah gitu, ya hati kita jadi ragu. Jadi maju mundur nggak jelas. Yakin nggak yakin nggak.. Jadi wajib hukumnya percaya sama pasangan. Toh mungkin pacar jauh dari kita itu ya buat masa depan kita.

3. Jaga kepercayaan
Kalo kitanya udah percaya pacar nggak bakal neko-neko, ya kita jangan neko-neko. Stop lah lirik sana sini, gandeng ini gandeng itu, pokoknya stop main hati. Ya kecuali emang tukang selingkuh sih..

4. Jaga komunikasi
Tetep SMS, telpon, mention-mentionan di twitter, komen-komenan di fesbuk, skype.an, BBMan, apa lah, pokoknya komunikasi tetep jalan. Kecuali kalo provider menghalangi..hwaaaa-___-"

5. Lupakan pelarian
Kesepian? Nggak ada pacar yang ngajak malem mingguan? Ada konser tapi nggak bisa nonton bareng pacar? *pukpuk*, udah laaaah...bareng-bareng sama temen kan bisaaa... Temen pada sama pacarnya? *pukpuk*, udah laaah...barengan sama laptop kan bisa *langsung nangis mojok*. Yang penting jangan coba-coba cari pengganti pacar lah, kalo mau sama temen ya cari yang sejenis. Ehm, ini bukan nyuruh jadi homo atau lesbi loh yaa.. Yang penting jaga kesetiaan.

6. Berdo'a
Berdo'a biar kita sama pacar sama-sama baik-baik aja, sama-sama sehat, sama-sama diperlancar segala urusannya. Amin

7. Jaga diri, jaga hati
Ini nih yang selalu saya sampein ke pacar. Jaga diri, jaga hati. Cuma 4 kata tapi maknanya dalem dan ngena. Dan itu juga berlaku buat diri saya sendiri. Jaga diri, jaga hati.

Mungkin segini dulu tentang LDR. Tenang aja, ntar ada LDR 3, LDR 4, LDR 5, dan seterusnya. Hahahaaa...kalah deh cinta fitri... See you next post yah.. Hope you like it. Thanks for reading^^

2 comments:

  1. Ini nih, total banget dalam ber LDR segera ciptakan buku sakti caraber LDR.

    ReplyDelete