Wednesday 24 October 2012

mahalnya-,-"

Haaaash...Saya merasa tertipu! Sumpah rasanya itu kesel, mendapati ternyata ada tempat yang lebih murah. Hahahaaaa...maklum lah, mahasiswa. Duit bulanan dibatesin. Ckckckck...

Jadi gini ceritanya, saya punya warung langganan, namanya Depot Icha (DI). DI sebenernya jual macem-macem penyetan, dari ayam, bebek, ikan tambak, sampe ikan laut. Tapi, tiap ke DI saya pasti belinya cumi goreng, terus sambelnya yang pedes. Favorit banget dah. Harga nasi+cumi+es teh=Rp 15.000,-. Saya nggak pernah beli yang lain, pasti cumi. Well, saya kan tipe orang yang kalo udah 'cocok', nggak mau gonta-ganti lagi. Nah, kemaren itu saya nyoba bebeknya. Gedeeeee banget. Dan harganya standar, nasi+bebek=Rp 12.000,-. FYI, 1 porsi nasi tu buanyak banget. Waktu makan, kebetulan ada yang pesen ikan dorang. Ikan kesukaan saya, yang sejak makan di Padin saya kapok makan ikan itu lagi (baca di sini). Selesai makan, saya bayar. Saya tanya juga ke bapak-bapak yang jual..
'Pak, ikan dorangnya berapa ya?'
'18ribu, dik..Udah sama nasinya.'

JLEB! Rasanya itu pengen teriak sambil gulung-gulung dah. Nyesel bener deh dulu beli ikan dorang di Padin yang notabene harganya Rp 38.000,-. Itu belom nasinya pula. Hash....berasa duit itu terbuang sia-sia. Sebelnya lagi, DI tuh deket kampus, di Surabaya Timur, dan Padin tu ada di tengah kota gitu. Berasa borooooos banget makan di Padin, udah jauh, boros bensin, harganya mahal pula. Yang saya suka di Padin cuma 1. Kecapnya! Rasanya tu enaaaaak banget, beda dari kecap-kecap lain. Kayaknya terbuat dari gula jawa gitu. Well, tapi tetep aja, mahal. Kapok ah saya ke sana..

No comments:

Post a Comment