Tuesday, 22 January 2013

pacaran?yakin?

Ye ye la la la..
Hari ini tepat 10 bulan saya jadian sama pacar.
Rasanya itu gimana yaaa.... Nggak bisa diungkapkan sama kata-kata deh, secara saya belom pernah pacaran lebih dari 10 bulan sebelumnya. Terlama aja 10 bulan kurang 5 hari. Sampe-sampe saya ngefans gitu sama temen-temen yang bisa pacaran lebih dari setaun. Hohohohhoooo...

Well, kali ini saya mau ngebahas tentang gaya pacaran ABG jaman sekarang. Berhubung saya udah bukan ABG lagi *ehm, jadi saya nggak ngerti apa yang ada di pikiran mereka. Ya saya mengklasifikasi gaya pacaran ABG jaman sekarang aja sih. Yang saya tulis ini yang pacaran kurang normal. Kalo pacaran normal kan yang saling sayang dan unyu-unyu gitu.. Kalo ini pacaran yang kalo liat bikin pengen ngelus dada*dada sendiri-sendiri maksudnya, bukan dada orang *eh

1. Pacaran sama orang apa pacaran sama gadget?
Teknologi yang semakin unyu, bikin para ABG jadi gampang galau. Kenapa? Teknologi memudahkan buat curhat di media sosial. Para ABG jadi susah buat lepas sama gadget. Dalam kasus ini, gadget yang saya maksud adalah handphone sama tablet. Tiap saya jalan ke mall, saya hobi ngamatin orang. Nah, kebanyakan ABG jaman sekarang lebih sibuk sama gadgetnya daripada sama pacarnya. Miris gitu ngeliat ABG yang pacaran lebih mesra sama BBnya daripada sama pacarnya. Mereka tuh duduk sebelahan, tapi nggak komunikasi, malah asik sama gadgetnya sendiri-sendiri. Pacaran model apa tuh? Mendingan juga saya, biarpun jauh, komunikasi tetap terjaga. #eaaaa....

2. Pacaran apa mesum?
Dengan kegalauan para ABG yang udah susah bedain mana yang bener mana yang salah, banyak terjadi penyimpangan seksual ketika pacaran. Bahkan ada yang sampe *ehm hamil. Saya nggak ngerti gitu apa gara-gara tontonan, atau gara-gara internet, mereka kok kayaknya nganggep mesum itu hal yang biasa. Bahkan ada yang bilang 'Kalo nggak gitu ya nggak pacaran.'. Ckckckckck...padahal yang ngomong masih SMA. Pacaran itu ada batesnya loh.

3. Pacaran sama orangnya apa pacaran sama otaknya?
Nah, kalo ini biasanya fenomena di sekolah nih. Nganggep pacar kalo lagi butuh otak pacarnya aja. 'Yank, aku ada PR nih, tolong kerjain dong.'*plaaaak... Kalo ujian 'Yank, besok aku contekin yah, aku kurang paham sama yang ini.'*dengan intonasi dan ekspresi manja manja pengen dilempar ke empang*. Kalo misal pacarnya nggak mau bantuin lagi atau nggak sengaja lupa bikinin PR 'Kamu jahat! Gitu ya kamu sekarang?! Kita putus!'

4. Pacaran sama orangnya apa pacaran sama duitnya?
Ini sih fenomena yang banyak terjadi. Tukang morotin istilah kerennya. Yang diporotin rela-rela aja, atas nama cinta, katanya. Haisss...basi banget. Ini nih kalo keluar minta dijajanin, minta dibeliin ini-itu, minta dijemput pake kendaraan oke, kalo nggak oke nggak mau berangkat-,-". Ya emang faktanya, ABG cewek liat 'kemapanan' orang lewat tunggangannya. Tapi saya dulu enggak sih. Heheheheee... 

5. Pacar apa sopir?
Ini tipe pacaran yang minta pacarnya anter-jemput doang. Kalo udah sampe tujuan ya udah nggak dianggep. Tapi kalo butuh dianter, baru deh dibaik-baikin. Ckckckckck...

Segini dulu deh analisa nggak penting dari saya. Ada yang mau nambahin? Tambahin aja...Hehehehee...
Buat saya, pacaran itu pake hati. Nggak peduli wajah, nggak peduli harta, nggak peduli otak. Kalo udah nyaman, udah cinta, yaudah. Dijalani aja. Yang namanya pacaran itu pasti ada suka dukanya. Yang namanya pacaran itu nggak ada yang sempurna. Entah pelakunya atau cara pacarannya. Pacaran itu ada batasannya, kalo udah nikah baru deh nggak terbatas*eh. Nggak yakin ABG jaman sekarang pacaran karena cinta atau karena yang lain*eh..

31 comments:

  1. wahh..kelewatan tuh kalo nyuruh pacarnya ngerjain PR...padahal kan kalo dapet pacar pinter kan bisa ngajarin kita..biar bikin kita jd ketularan pinternya..bukannya malah nuyuruh bikinin PR doang... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaaa...lah iya..kebangetan emang

      Delete
  2. Hahaha pacaran tuh emg gak dibolehin dalam agama, tpi gmn lah smuanya udh bgtu. Hhmm yah pcran sma gadget aku jg dah sering liat, hhmm kalau duit saya gak butuh, sya cuma butuh cinta yg tulus smpai mati, aseeekkk

    ReplyDelete
  3. Aku jadi inget temen habis baca yang point 3. Mereka pacaran, sekelas pula. Tapi, setiap ada pr, si dia selalu nyontek jawaban si pacar. Orang mah kalau emang sayang tuh, mbok ya diajarin, bukan dimanjain dgn nyuguhin contekan. Kan, kalau pacar pinter, kita juga yang seneng ;p

    ReplyDelete
  4. Aku jadi inget temen habis baca yang point 3. Mereka pacaran, sekelas pula. Tapi, setiap ada pr, si dia selalu nyontek jawaban si pacar. Orang mah kalau emang sayang tuh, mbok ya diajarin, bukan dimanjain dgn nyuguhin contekan. Kan, kalau pacar pinter, kita juga yang seneng ;p

    ReplyDelete
  5. saya anggap point yg lain...masih bisa di toleran ya mba...cuma sy pikir point yg ke dua...yg jd kekhawatiran hususnya para ortu...buat anak2 nya.

    saya suka analisanya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh..
      miris liatnya..perlu pendekatan dari orangtua kalo itu

      Delete
  6. *angguk angguk*
    naaaah kebanyakan pada kayak gitu emang pacaran jaman sekarang dan akupun pernah ngalamin salah satu fase itu :D

    ReplyDelete
  7. gue paling lama setaun tiga bulan B| dan itu bukan suatu hal yang bisa dibanggakan -____-"
    yang paling sering sekarang itu ya pacaran sama kendaraannya
    yang motornya ninja gede pasti diterima, yang motornya ninja2an diliat aja enggak -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ninja2an itu macem odong-odong kah?-____-"

      Delete
  8. setuju banget,, abg cewek jaman skarang kalo gak diboncengin sama kendaraan kinclong kagak mau.. kalo gak antar jemut ngancem putus.. kan kasian cowoknya, tu pacarnya apa tukang ojek siihhh..

    ReplyDelete
  9. hahahaha kalo pacaran sama sopir dan dompet itu biasanya diidap cewek2 sekitar kampus dekat RS soetomo gua gtw namanya kampus apa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaaaa....ngakak mas..
      lah anak kampus kita loh jadi gembel2 kalo masuk kampus situ

      Delete
  10. wahhh ia, yang nomor 2 itu loh udah banyak bgt korbanya, jadi miris loh ngebacanya

    ReplyDelete
  11. aku skrng gak yakin dgn pacaran. kalo maunya hnaya utk seneng2 aja, lbh baik gak usah pacaran. udah aku praktekkin nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus kenapa tiap aku baca blogmu kamu galau mulu?

      Delete
  12. haha nyesek kali kalo pcaran cuma dijadiin sopir xD

    Oia mbak buat masukan aja. gak penting sih. hehe
    Agak sakit mata saya ngebaca stiap berkunjung ke blog mbak. warna font dengan background nya kurang kontras.
    Ya mungkin emng mata saya aja yang sering kelilipan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah...makasih mas masukannya..
      iya,ini juga mau aku ganti kok, cuma masih belom ada waktu aja..
      hohohohoooo...

      Delete
  13. pacar= sopir? ojeg. Miris sekalee :D

    ReplyDelete
  14. Aaaa yang nomor dua paling parah..
    Malah banyak yang bangga mamerin foto mesumnya di FB (misalnya)..
    -_________-

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeerrrrrr.....kok ya ga malu gitu-,-"

      Delete
  15. emang gaya pacaran zaman sekarang udah makin beragam, tapi gua gak butuh semua itu .
    gua cuma mau dia *lebay*

    ReplyDelete
  16. (⌣́_⌣̀)┏̲H̶̲̅A̶̲̅D̶̲̅E̶̲̅E̶̲̅H̶̲̅┓(⌣́_⌣̀)
    Ayo yg abege2..remaja2..en semua yg pacaran..jgn kyk poin2 itu yaakkk..ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑

    ReplyDelete
  17. pacar apa sopir? heheheh
    klo istilah di daerah ku untuk tipe2 cewek kyak gini yg mwnya d antar jemput melulu sm pacar istilahnya "pantat bensin"...hehhehe

    ReplyDelete
  18. berhubung sudah bukan ABG, jadi saya tidak termasuk 5 gaya pacaran di atas.. saya pacarannya setelah menikah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa...
      yang bener tuh emang yang kayak gitu mbak

      Delete
  19. waduoooh, aku baca 5 jenis pacaran ABG itu cuma manthuk manthuk soalnya semuanya bener!! apalagi yang nomor 1. aku tu kadang juga ngeiat kan duduk duduk gitu kan ya sama pacarnya tapi yang cowok itu bisanya cuma mainan hpnya doang, malah senyum2 sendiri, SMS sama sapa coba??? nah, apalagi yang mesum itu, wah sekarang ABG makin berani kayak begituan..kita harus jaga diri jaga iman..hehehe..

    selamat lho udah 10 bulan lhooo...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh..aku juga heran..itu pacaran sama yang di sebelahnya apa sama yang nemenin dia bbm.an?
      waaaah...makasih....

      Delete
  20. setuju nih . yang nomer 2 bikin muntah

    ReplyDelete