Saturday 12 January 2013

tipe teman yang saya hindari

Bagi saya, yang namanya teman itu ya semua yang saya kenal dan kenal saya. Iya, semua itu teman. Entah itu saya suka atau enggak, dia suka saya atau enggak, mereka teman saya. Siapapun  itu, di dunia nyata maupun di dunia maya. Mereka teman saya. Kalo yang sering sama saya, deket sama saya, itu namanya teman dekat. Kalo yang sehati sama saya (sehati bukan berarti satu selera ya), ngerasain suka duka bareng saya, itu namanya sahabat.

Dalam kehidupan saya, ada beberapa tipe teman yang sebisa mungkin saya hindari. Saya hindari loh ya, bukan saya benci atau jauhi. Saya cuma menghindar. Ini nih beberapa tipenya:
1. Teman Parasit
Cuma dateng kalo butuh. Kalo nggak butuh? Emang siape lo?. Jangankan ngajak ngobrol, kalo nggak butuh, nyapa aja enggak. Sukses kayak nggak pernah kenal gitu. Tapi kalo butuh, Ayo dong, plisss...Kita kan temen... Haissss.... Paling males dah kalo ngadepin temen kayak gini. Kalo kita yang butuh dia, dia acuh gitu. Zzzzzzz.....parasit banget!

2. Teman Gossipers
Saya suka ngegosip. Yang saya nggak suka, ngegosipin kejelekan orang secara berlebihan. Teman yang saya maksud di sini ya temen yang sukanya ngomongin kejelekan orang. Dan nggak ngaca. Males banget kalo ada temen yang jelek-jelekin orang padahal dia sendiri kayak gitu-,-". Nggak berkelas banget gitu ya kalo suka ngomongin kejelekan orang. Kita udah dewasa, harusnya tau kalo tiap orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harusnya kita introspeksi, kalo ada yang salah ya kita benerin.

3. Teman Penusuk dari Belakang
Saya juga males sama temen yang di depan kita muji-muji kita, sok-sokan seneng sama kita, tapi ternyata di belakang ngehina-hina kita. Jelek-jelekin kita. Saya lebih suka sama temen yang kalo nggak suka, ngomong langsung apa yang bikin dia nggak suka. Nggak usah ngomongin di belakang. Ngomongin teman dengan tipe ini emang banyak jenisnya. Ada juga yang 'nusuk' dengan mengkhianati kita. Contohnya aja saking setianya temen sama kita, sampe-sampe dia macarin pacar kita juga. Hahahahaaaa...

4. Teman Berefek Buruk
Ini tipe teman yang kalo kita deket sama dia, kita bakal dapet efek yang buruk. Ikutan narkoba, misalnya. Yang kayak gini emang mending dihindari deh. Heheheheee...

5. Teman Sombong
Haissss...ini juga saya paling males. Ilmunya juga masih sama-sama cetek, tapi dia sombongnya minta ampun. Iya kalo misal dia emang beneran WOW cetar membahana badai ulala~ gitu nggak apa-apa. Baru bisa dikit, udah ngesok. Males juga sama temen yang sok ngartis gitu. Terkenal dikit, udah sombong. Idih, artis beneran aja nggak sesongong itu.

6. Teman Sok Kaya
Kalo sok kaya gini saya tuh kasian sama orang tuanya. Orang tuanya kerja keras banting tulang, eh sama dia dibuat beli barang-barang yang bisa naikin gengsi dia. Ckckckck...

Buat yang ngerasa kayak gitu, saya minta maaf. Saya nggak bakal jadiin orang-orang tipe di atas musuh kok. Saya cuma menghindari, biar saya nggak kena dampak negatifnya. Hehehheeee....Hoooo, jangan salah, hal negatif itu lebih cepet nular daripada hal positif loh..

Bertemanlah yang baik dengan orang-orang yang baik. Dengan orang-orang yang dapat merubah hidup menjadi lebih baik. Dengan orang-orang yang seiring berjalan ke arah yang positif (bukan positif dengan dua garis*eh)

24 comments:

  1. ke enam enam nya ane setuju cuy...
    apalagi yg bisa menjerumuskan gitu

    ReplyDelete
  2. tuh kan katanya Tek La itu....... Solid banget kok pilih teman hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kan ga pilih-pilih,semuanya aku temenin,tapi nggak mau deket-deket juga mas..menyesatkan.hahahahaa

      Delete
  3. gua enggak termasuk ke enam2nya lho,,, jadi kita berteman kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti.meskipun termasuk juga tetep temenan

      Delete
    2. #salaman# kita temenan :D

      berarti kalo minta nomornya dikasih dong *modus*

      bercanda doang

      Delete
    3. hahahahaaa...modus banget-____-"

      Delete
  4. sebenarnya berteman dengan siapa saja karna dari bermacam2 teman itu kita bisa belajar ttg hidup. tapi ya pinter2 kita aja gimana memperlakukan diri kita saat bergaul dengan mereka.. CMIIW.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,emang ditemenin semua,tapi ga bisa deket.
      btw,CMIIW apaan sih?

      Delete
  5. alhamdulillah , saya gak termasuk ke enam2nya,

    akhirnya punya teman blogger juga, antik lagi :p

    ReplyDelete
  6. eh, penasaran , ini bahasa apa ya yang di blognya, tombol di komentar ini

    ReplyDelete
  7. ngomongin teman nih, nah, kalo kita sendiri masuk jenis teman yang mana nih... semoga termasuk sebagai temean yang tak dihindari

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun termasuk juga masih temenan kok =D

      Delete
  8. Kurang satu lagi mungkinSetuju bnget ama yg nmor 5..
    Idihh...Mlez bnget..

    ReplyDelete
  9. gue sering dapet temen penusuk dari belakang. hahahaha. tapi ya sudahlah, ga mungkin semua orang suka sama kita, kan? pasti adaaa aja yang ga suka, termasuk 'temen' sendiri. yang penting sekarang udh berhati-hati sama org yg kayak gtu :)

    ReplyDelete
  10. Jujur gue ngga suka banget sama temen dengan tipe suka nusuk dari belakang~ #TrueStory

    ReplyDelete
  11. kata guru saya SD dulu kita tidak boleh pilih pilih teman mbak,,
    tapi menurut saya jika kita bisa terpengaruh ikut buruk mending dihindari,,
    satu lagi kita harus pinter-pinter ngebedain yang baik dan yang buruk,kalau bisa mengajak teman kita kembali ke jalan yang benar,,hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaaa...
      aku ga pilih pilih looo...cuma menghindari...hohohooo

      Delete
  12. yup, saya juga menghindari teman2 model begitu.. merbahaya kalo deket2..

    ReplyDelete