Sunday, 31 March 2013

mata-mata cinta

Siapa sih yang nggak setuju kalo kita bisa jadi detektif ketika kita jatuh cinta? Kita bisa jadi super-kepo sama hal-hal yang berkaitan dengan dia yang kita taksir. Nggak tau kabar dia sejam aja rasanyaaaaa~ resah dan gelisah gitu kan yaaa... Dan berdasarkan majalah yang saya baca, tingkat ke-kepo-an cewek itu jauh lebih dahsyat daripada cowok. Hayo, yang cewek, ngaku! Hahahahaaa....

Ke-kepo-an cewek biasanya cuma seputar hal yang bisa di'jamah', kayak misalnya mantengin media sosialnya atau merhatiin tingkah laku dia ketika di sekolah, kalo satu sekolah. Sebagai cewek, tentu aja saya juga pernah kepo. Saya yang pemalu ini cuma bisa mantengin dia lewat akun-akun media sosialnya, dan pura-pura nggak tau apa-apa sampe dia cerita. Hahahaaaa.... Cuma gitu aja. Beda sama teman saya.

Ada beberapa temen saya yang saya nggak tau itu saking sayangnya, atau saking protektifnya, sampe-sampe dia ngehubungi temennya yang kerja di mall buat bantu dia ngeliatin CCTV mall itu, biar dia tau orang yang dia sayang lagi apa, sama siapa. Dan temen saya yang kayak gitu itu cowok. Ya, sampe kayak gitu. Menurut saya yang kayak gitu tuh ekstrim banget. Ada juga yang 'sekedar' ngikutin ceweknya jalan, memata-matai. Takut ceweknya selingkuh. Dan saya nggak menutup kemungkinan kalo cewek juga pernah melakukan hal yang sama.

Saya heran, kenapa kita yang jatuh cinta bisa berubah jadi mata-mata? Bukankah dalam berpasangan kita butuh kepercayaan? Dan tingkat ke-kepo-an menunjukkan tingkat kecurigaan kita pada pasangan. Dan itu nggak baik, nggak sehat. Bayangin kalo pasangan kita tau kalo kita memata-matai dia, bisa-bisa pasangan kita marah gara-gara ngerasa kita nggak percaya sama dia.

Beda halnya kalo masih calon. Kalo masih calon gitu biasanya mata-matain gara-gara kita pengen tau banget segala info tentang dia, termasuk dia lagi jalan sama siapa dan apa aja yang dia suka dan nggak suka, bahkan dia habis dari mana, dan habis upload foto apa. bahkan beberapa dari kita sampe ngedownload foto yang baru dia upload.*ehem, bukan saya. Heheheheee....

Cinta emang bisa membuat kita seketika jadi mata-mata. Mata-mata cinta.
Gimana cara kalian dalam menjadi mata-mata cinta?

10 comments:

  1. haha..
    setuju..
    paling cuma bisa memantau akun media sosialnya. :D
    kalau ngikutin dll? what? enggak deh makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuyuy....stalker dadakan gitu deh

      Delete
  2. saya cweeek, dan emang iya sih suka ngepoin orang...hehehe...tapi yang temenmu yang sampai minta diliatin CCTV nya itu udah menjurus ke agak psycho deh menurutku,, cenderung ke posesif maksimal..jadi menurutku ngepoin nggak papa, tapi jangan sampai bikin risiiih..hehe..
    btw, background nya baru ya, bagus. matching sama latar pink nya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh...sampe segitunya-,-"aku aja ga gitu2 banget
      waw...thanks yaaa

      Delete
  3. mata-mata cinta?
    hihihi asiiikk
    kalo nggak suka-suka amat saya ga akan jadi stalker ah..
    malu.
    mendingan di kepoin sama orang
    *eeaaa

    ReplyDelete
  4. klu aq sih sesuai dengan lagunya SO7 yang pemuja rahasia...
    sing: akulah orang yang selalu menaruh bunga dan menulis cinta di atas meja kerjamu, tenanglah tenang lah pujaan hatiku sayang aku tak kan pernah sanggup untuk menyentuhmu"

    ReplyDelete
  5. Caranya hampir sama sih kayak gue, tinggal kepoin status terbarunya di FB ato twitter.

    Terus perhaatiin dia dari kejauhan. *Curhat

    ReplyDelete