Friday 15 March 2013

tentang keberuntungan

Pernah nggak sih kalian ngerasa beruntung? Beruntung dapet nilai bagus, beruntung punya karir oke, atau  bahkan beruntung dilamar cowok kece. Pasti pernah kaaaaaan????? Nggak pernah ngerasa beruntung?*pukpuk*. Tenang aja, hidup ini nggak kayak film 'just my luck' yang keberuntungan bisa pindah lewat ciuman. Enggak, kita nggak perlu ciuman dulu buat dapet keberuntungan. Tiap orang punya keberuntungannya masing-masing.

Pernah denger tiap orang punya kelebihan dan kekurangan? Nah, kelebihan itulah keberuntungan yang kita punya. Nah kalo kekurangan? Ya anggep aja kekurangan itu sebagai motivasi kita untuk bertindak lebih, bertindak lebih jauh, lebih maju untuk menggapai kesuksesan. Saya sering tuh nonton video motivasi yang menayangkan beberapa orang yang terlahir dengan kekurangan fisik, tapi kayaknya kekurangan itu nggak berpengaruh pada semangatnya untuk maju, untuk menang. Setidaknya dia sudah mengalahkan ketakutan-ketakutannya untuk bisa lebih dari orang lain. Dan orang tersebut merasa beruntung, karena dengan fisik seperti itu, semakin termotivasi dia untuk sukses, untuk membuktikan pada dunia bahwa dia juga bisa.

Well, seperti apa yang udah saya bilang tadi, percaya atau enggak, tiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Ada yang 'luck'nya gede, dan ada yang kecil. Tinggal kita aja yang harus memancingnya keluar. Gimana cara 'memunculkan' keberuntungan kita? Ya percaya. Percaya kalo kita terlahir sebagai orang yang penuh keberuntungan. Percaya atau enggak, saya sering loh dapet nilai bagus, padahal saya jarang belajar. Enggak, saya nggak nyontek padahal. Dan temen-temen saya yang belajar biasanya malah nilainya ada yang lebih jelek dari saya. Keberuntungan juga kadang hadir di jalan, ketika saya siap-siap berhenti karena lampu merah, eh lampunya berubah jadi ijo. Keberuntungan juga bisa hadir di hati, punya pacar cuek tapi ternyata setianya nggak ketulungan. Ya, keberuntungan bisa hadir jika kita percaya.  Positive thinking lah.. Percaya. Eittts, jelas nggak cuma dengan percaya aja tiba-tiba keberuntungan kita dateng loh yaaa... Biasanya, keberuntungan bakal muncul kalo kita udah berusaha, dan tentu aja berdoa. Good luck^^

4 comments:

  1. Masalah keberuntungan itu bner bnget deh,,
    Mka sngat bersyukurlah org2 yg dilahirkan dgn garis nsib sperti itu, Krna ga ada yg bisa ngalahin org yg beruntung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..orang pinter kalah sama orang beruntung

      Delete
  2. SEtiap orang pasti pernah beruntung dalam hal tertentu.

    Gue setuju, Yg penting Positive thinking

    punya pacar cuek tapi ternyata setianya nggak ketulungan, Hahaha ini keren banget kakak,.

    ReplyDelete