Friday 23 March 2012

cari pacar sama kayak cari sepatu

Menurut saya, cari pacar itu sama kyak nyari sepatu. Ribet! Kalo barangnya bagus banget, tapi ternyata harga nggak sesuai sama kantong ya nggak mungkin kita beli. Kalo harga udah sesuai kantong, tapi kita kurang cocok sama barangnya ya percuma aja dibeli. Kalopun dibeli ya paling jarang kan kita pake. Cari sepatu itu juga harus yang sesuai sama ukuran. Kalo ukurannya nggak pas ya nggak enak dipakai kan?

Sama seperti cari pacar. Secara fisik emang oke banget, tapi kalo 'harga jual'nya mahal kan mana sanggup kita jangkau? Bisa kenal aja udah syukur alhamdulillah. Bisa jadian juga mungkin cuma mimpi. Nah, kalo 'nilai jual'nya masih ada di jangkauan kita, tapi kita nggak sreg, kita nggak cinta, ya nggak mungkin kita pacarin kan?

Selain itu, ukurannya harus pas. Maksudnya di sini cintanya harus pas. Jangan berlebihan, jangan pula terlalu sedikit. Harus pas. Kalo kedodoran kan nggak enak dipakai. Jadi seperti kita pacaran sama seseorang, tapi orang itu terlalu bebasin kita. Terserah kita mau ngapain aja, jalan sama siapa aja, dia nggak bakal jealous. Kan ya nggak asik punya pacar kayak gitu, bikin gampang bosen dan kita jadi ragu apakah pacar kita ini bener-bener cinta sama kita atau nggak. Kalo kekecilan ya nggak enak dibuat jalan. Sempit. Gitu juga kalo kita punya pacar yang overprotektif. Saking 'cinta'nya dia sama kita, eh kita nggak boleh kemana-kemana. Nggak boleh ngapa-ngapain. Kan ya sumpek jadinya.

Jadi cari pacar itu sama kayak cari sepatu. Harus bener-bener pas. Pas sama hati, pas sama kantong, pas sama kaki. Hahaaaa...nggak, saya nggak nyama-nyamain pacar saya sama kaki. Tapi tau kan maksud saya?
Well, saya baru jadian sama pacar saya. Saya rasa pacar saya yang ini miriiiip banget sama sepatu kesayangan saya. Sepatu favorit saya. Sepatu yang paling sering saya pakai. Awal saya lihat sepatu itu di etalase, saya langsung jatuh cinta. Saya dekati sepatu itu, saya lihat, dan saya putuskan untuk mencoba. Saat saya mencoba, saya langsung merasa sepatu itu diciptakan hanya untuk kaki saya. Pas banget. Kebetulan yang dipasang di etalase ukuran 38. Sama persis dengan ukuran sepatu saya. Jenis sepatu flat-shoes yang emang pas sama kaki saya, apalagi dengan warna nude-nya yang cocok sama kaki saya yang kuning kecoklatan(efek sering manas pake sendal jepit). Setelah itu saya copot, dan kemudian saya lihat harganya. Jeng jeng jeng jeng....harganya dua ratus sekian ribu kawaaaannn....mampus! Saya yang masih mahasiswi gini mana punya duit segitu banyak? Punya sih, tapi kan mending buat keperluan yang lain gitu. Terus ada SPG datengin saya. 'Sepatu yang itu ada diskon 50%, kak.'*senyum ramah ala SPG*. Saya langsung sumringah. 'Yang bener, mbak? Yaudah, saya ambil yang ini aja. Ukuran 38 ya, mbak.'. Setelah mbak-mbak-SPG udah balik dan membawa sepasang sepatu baru yang sama seperti yang saya minta, saya dipersilahkan mencoba lagi (tapi nyobanya langsung sepasang). Dan di situlah saya langsung merasa like-a-queen gitu, benar-benar ngerasa sepatu itu khusus dibuat untuk saya. 'Iya mbak, yang ini aja.'. Then, saya bayar di kasir. Nyampe rumah saya langsung pake sepatu itu.

Nah, sepatu itu sama kayak pacar saya. Awal saya kenal sama dia, saya nggak ketemu secara langsung. Cuma dari fesbuk aja. Saya aja kenal sama dia dari om saya yang notabene temen pacar saya. Geje lah pokoknya. Awal ketemu sama dia, aneh rasanya. Dia malah ngomongin pengaderan di jurusan saya (-___-"). Tapi emang sih saya jadi sedikit tertarik sama dia. Nggak, pacar saya nggak ganteng. Biasa aja lah. Tapi dia menarik. Jujur saya kurang bisa menggambarkan gimana dia atau perasaan saya sama dia. Tapi saya ngerasa nyaman sama dia. Nyaman banget. Dia membuat saya merasa seperti ratu. Then, saya coba buat menyelam lebih dalam. Dan ternyata saya suka. Waktu ketemu lagi buat yang kedua kalinya, saya di buat bener-bener tertarik sama dia. Saya nggak tau apa itu cinta atau bukan, tapi hati saya dibuat penuh sama bayangan-bayangan dia. Nggak perlu waktu lama buat dia kayak popcorn. Meletup-letup di hati sayaaaa...hahahaaa....Ternyata dia juga naksir gitu sama saya. Nah, berarti istilahnya udah pas di hati dan di kantong. Kalo pas di kaki, setelah saya coba emang pas kok. Nggak terlalu longgar juga nggak terlalu sempit. Pokoknya saya suka.

7 comments:

  1. Gaya rek yg baru jadian..
    :P
    Jangan lupa traktiran aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaaa....kamu jadian juga ga nraktir aku aja-,-

      Delete
    2. wahahahah...
      jangan lupa deh pokok ny.
      :D

      Delete
    3. insya Allah yah...tapi kamu traktir aku juga hayoo...tak bilangin farha kalo kamu ga nraktir aku..

      Delete
    4. Idih.. ngancem gtu.
      hahahah...
      Iya ya wil.
      :D

      Delete
  2. jujur banget..agak 'jleb' juga sih waktu dianalogikan kayak sepatu..mana dibilang nggak ganteng lagi..
    aaaaahhh....*nyemplung sumur*
    -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun mas ga ganteng dan kayak sepatu, yang penting kan saya cintaaaa...

      Delete