Saturday, 31 March 2012

jodoh

Saya kaget. Waktu lagi asik nonton ninja hatori di tipi, tiba-tiba hape saya getar. Ada SMS masuk. Saya buka, ternyata dari mantan saya.

Apa sih arti jodoh buat kamu?

Lah saya bingung. Jodoh ya errr....apa ya? Jodoh ya jodoh.. Tapi saya jawab

Jodoh itu seseorang yang udah ditakdirkan buat kita.

Dia nanya lagi: Siapa dia?
Saya: Ya nggak tau. Jodoh kan misteri. Cuma Allah yang tau.
Dia: Apa yang jadi suamimu ntar itu jodohmu?
Saya: Ya belum tentu. Bukannya kita nggak akan pernah tau siapa jodoh kita?

Well, masalah jodoh saya juga masih bingung. Kita kan emang nggak akan pernah tau siapa jodoh kita. Suami kita ntar juga belum tentu jodoh kita. Artis misalnya. Bolak balik kawin cerai. Apakah itu berarti jodohnya lebih dari satu? Atau malah mungkin dia belum menemukan jodoh yang sesungguhnya. Masalahnya, bagaimana kita tau kalo itu jodoh kita atau bukan? Kita nggak pernah tau kan? Kita cuma bisa berharap dan berdoa kalo orang yang kita sayang, kita cinta, itu jodoh kita. But who knows? Tuhan punya banyak rencana.

Dia SMS lagi: Kalo misal suamimu anggap kamu nggak serius gara-gara itu gimana?

Lah, saya jadi tambah heran. Emangnya pernikahan itu permainan? Meskipun saya rasa suami tidak sama dengan jodoh, tapi namanya penikahan itu kan bukan hanya janji antara saya sama suami saya kelak, tapi juga janji antara saya sama Tuhan. Gimana bisa saya main-main dengan itu? Lagi pula, pernikahan itu kan juga amanat dari Allah untuk kita, ya jelas harus dijaga lah..-,-"

Ngomongin jodoh emang nggak penah ada ujungnya. Saya pernah bertanya-tanya apa jodoh itu bisa berubah ya? Well, ada yang bilang nggak bisa (karena jodoh udah diatur dari sebelum kita lahir), ada juga yang bilang bisa (tergantung amal dan perbuatan). Saya bingung-,-". Saya juga pernah penasaran banget sama orang yang kawin cerai, poligami, ataupun yang nggak nikah-nikah sampai tutup usia. Ada yang bilang kalo Hawa terbuat dari tulang rusuk Adam. Nah, berarti...
cowok normal=nikah 1x seumur hidup=tulang rusuknya mudah ditemukan dan masih utuh
cowok kawin cerai=nikah cerai nikah cerai=nyoba-nyoba tulang rusuk yang ditemuin, padahal bukan punya dia
cowok poligami=nikah lebih dari 1x=tulang rusuknya retak terus pecah jadi banyak
cowok sendiri=jomblo sampai akhir usia=tulang rusuknya ilang di tempat yang susah dicari

Yaa...mungkin kurang lebih seperti itu. Tapi kemudian saya dipusingkan dengan masalah poliandri. Lah itu gimanaaa???-,-"

Okay then, masalah jodoh biar Tuhan yang ngatur. Kita berdoa dan berusaha saja untuk bisa mendapat dan jadi jodoh yang baik dan berkualitas.

Dan untuk seseorang yang mungkin sedang terlelap karena habis nganter saya pulang, Tuhan memiliki banyak rencana, semoga kita ada diantara rencana-rencanaNya (dari buku yang barusan saya baca...hahahhahaaaaaa)

4 comments:

  1. Sip..sip..
    Makin asyik bahasannya..
    ^___^

    ReplyDelete
  2. poligami it...tulang rusuk jatu di rel trus dilindes kreta...jd ancur

    kl gk laku2 it brarti tulang uuk.x jato di laut trus ditelen ikan paus

    *ngutip dari pak kapit

    ReplyDelete
  3. lok poliandri iku tulang rusuk yg dijual hargax sma kea sapi...
    kdi yg bli patungan 7orang kea lok paz lg idul adha...
    hahaha...

    #kyok gag asing mbegh bahasan iku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo iki terinspirasi teko pertanyaanmu

      Delete