Friday 30 March 2012

sakit-,-"

Sakit. Sesak sekali rasanya dada ini. Menghirup sedikit banyak oksigen pun rasanya saya tak mampu.
Sakit. Pening sekali rasanya kepala ini. Melihat lurus ke depan saja saya tak bisa fokus.
Sakit. Nyeri sekali rasanya tubuh ini. Melangkahkan kaki saja saya sudah gontai.
Ada apa?
Ada apa dengan diri saya?
Ada apa dengan tubuh saya?
Jujur saya bosan.
Saya bosan hidup bersama tubuh renta ini.
Saya bosan menghirup bau khas rumah sakit.
Saya bosan.
Jujur saya merasa tak enak.
Saya tak enak dengan teman saya yang senantiasa membopong saya ketika saya jatuh pingsan.
Saya tak enak dengan teman saya yang senantiasa sekedar mengingatkan saya agar tak lupa makan.
Saya tak enak dengan teman saya karena saya selalu merepotkan.
Sudah.
Biarkan saja wajah ini pucat.
Biarkan saja tubuh ini lemas.
Saya hanya butuh diam.
Saya hanya butuh istirahat.
Saya akan menaburkan bedak tebal-tebal pada wajah saya supaya saya tak terlihat pucat.
Saya akan bergerak lincah dengan tubuh saya ini agar saya tak terlihat lemah.
Tolong.
Saya tidak mau kalian khawatir sama saya.
Saya tidak mau menjadi seorang egois yang mencuri perhatian dari kalian.
Saya tidak mau dilihat sebagai orang sakit.
Lihatlah pada diri saya.
Banyak yang kalian tak tau tentang diri saya.
Yang kalian tau, saya hanya seorang pesakitan.
Sudah. Itu saja.
Saya hanya tak mau dinilai sebelah mata.
Saya hanya tak mau dihujani rasa kasihan.
Anggaplah saya normal, dan saya akan baik-baik saja.
Anggaplah saya sehat, dan saya akan melupakan rasa sakit dalam tubuh saya.

PS: untuk pangeran hatiku
Maaf.
Saya selalu ingat akan membagi apa yang saya rasakan, tapi tidak untuk saat ini. Mas juga lagi sakit, mana tega saya bilang kalo saya juga lagi sakit? Ujung-ujungnya malah mas nggak bisa istirahat gara-gara mikirin saya. Saya nggak apa-apa. Yang penting mas sembuh dulu. Urusan saya mah belakangan aja, kan saya juga udah biasa sakit. Hohooo.... Tapi ini sekarang saya udah mendingan kok daripada kemaren. Maaf ya saya nggak bilang-bilang kalo sakit... Cepet sembuh ya, mas sayang..

No comments:

Post a Comment