Sunday 18 March 2012

boleh cinta, tapi jangan buta

Saya heran sama cowok yang nurut banget sama pacarnya (baca:adek saya). Kok bisa gitu dia lebih nurut sama pacarnya daripada sama ibunya.
Contoh
Ibu: Ndang maem, le..
Adek: Males, bu.. Ntar ae..
*hape adek bunyi. Pacar adek(PA) SMS*
PA: Sayang, udah makan?
Adek: Belum nih sayang..
PA: Cepet maem. Ntar kalo kamu sakit gimana?
Adek: Ia deh, aku maem dulu ya sayang..:*
*Adek naruh hape terus tereak-tereak ke Ibu*
Adek: Buuuu.....maeeemmmm....

Saya bingung. Apa sih yang pacar punya? Kok bisa gitu kita nurut sama pacar?
Pacar punya cinta. Well, bener sih. Tapi apa orang tua kita ga punya cinta buat kita? Bukannya cinta orang tua ke kita jauh lebih besar daripada cinta pacar ke kita? Saya paling ga suka kalo ada orang sampe mbantah atau kasar sama orang tua cuma gara-gara pacar. Nggak penting banget gitu. Emang pacar itu siapa kita sih? Cuma orang yang tiba-tiba masuk dalam hidup kita dan mengambil beberapa persen dari hati kita kan? Bandingkan dengan orang tua. Ibu ngelahirin kita. Emang pacar bisa ngelahirin kita? Bapak banting tulang buat nyekolahin kita. Emang pacar mau capek-capek kerja cuma buat nyekolahin kita? Toh pacar juga belom tentu jadi temen hidup kita kelak.

Boleh cinta, tapi jangan buta. Saya juga pernah ngerasain gimana cinta membutakan saya. Saya tau teori cinta. Tapi pada prakteknya, seakan-akan kita dibuat buta. Saat itu saya merasakan i-think-i-love-him. Well, saya bukan tipe orang yang gampang jatuh cinta. Apalagi kebetulan oang tua saya yang notabene susah ngasih SIP(Surat Ijin Pacaran) langsung dengan senang hati 'tanda tangan' di SIP. Jadi saya langsung mikir 'wow..he's the one'. Tapi dia banyak maunya. Saya harus kayak gini, kayak gitu, ke sini, ke situ. Jujur saya capek. Saya capek jadi boneka yang hanya bisa diam ketika dimainkan pemiliknya. Saya bisa apa? Protes? Jangan salah, hampir tiap hari saya protes. Berkali-kali. Tapi sepertinya dia punya gudang alasan buat menangkis protes dari saya. Bukankah kalau cinta berarti kita menerima orang yang kita cinta 1 paket lengkap dengan kekurangannya? Tidak jarang saya ragu sama dia. Saya ragu apakah dia benar mencintai saya. Pernah saya tanya sama dia 'do you love me?' dan dia jawab 'absolutely yes'. Then, dia bikin saya yakin lagi sama dia. Gitu terus. Ngenes? Pasti. Sampai akhirnya saya sadar kalo saya nggak bisa kayak gini terus. Saya nggak suka di atur-atur. Saya nggak suka di ubah sampai jadi it's-not-me. Yaa kelanjutannya udah pasti putus. Nyesel pasti ada. Nyesek apalagi. Tapi kalo diteruskan, pasti bakal lebih nyesek lagi.
The point is, boleh kalo kita cinta sama orang. Tapi jangan mau lah dipermainkan cinta sampai kita sakit sendiri, atau bahkan menyakiti orang lain. (iya, saya bingung mau ngomong apa, tapi tau kan maksudnya?)
Segini dulu lah..kapan-kapan saya mau cerita asam manis cinta yang laen..daaaaaaaa......

8 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyaaa....sama aja...
      ia, tuli juga.. kalo dibilangin pasti kita sanggah ma yang bikin diri kita seneng

      Delete
  2. kok bisa kehapus itu lho..pake english aja neng.. *cubit pipinya*

    ReplyDelete
  3. ini cerita tentang pacar yang ke berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa....buka rahasia lag an....pacar ke-8 mas...

      Delete
    2. oalah seperti mas tahu siapa yang dimaksud, hehe

      Delete