Tuesday, 24 April 2012

gusikuuuuuu T , T

Hwaaaaa......gusikuu bengkaaaaakkk......
Nggak enak buanget rasanya... Gusi cenat-cenut, sariawan, tenggorokan jadi sakit, kepala puyeng pula.. Jadi mau makan ya jadi males, wong mulut sebelah kiri nggak bisa buat ngunyah, tenggorokan nggak enak buat nelen. Mau ngomong ya ogah, wong rasanya sakit kalo buat ngomong. Hadeeee.....

Kenapa gusi saya bisa bengkak? Well, kayaknya ini ada gigi yang mau tumbuh. Iya, ada gigi yang baru mau tumbuh, dan itu di pojoooooook banget. Di umur saya yang udah di ujung belasan tahun ini, pasti banyak yang bertanya-tanya kok bisa giginya baru tumbuh. Well, secara ilmu biologi gigi manusia dewasa kalo nggak salah harusnya ada 32, lah ini gigi saya masih ada 27 biji. Terus pasti juga ada yang tanya, terus kok nggak dari dulu-dulu ya tumbuhnya? Kenapa kok nggak di awal umur belasan? Nah, saya pernah baca artikel yang intinya hal kayak gini ni lazim dialami sama manusia yang berumur 20an. Dan biasanya gigi itu tumbuhnya nyeleneh dan harus dicabut. Tapi nggak noleh dicabut sembarangan, harus lewat jeng jeng jeng jeng...operasi! Lah, ini nih yang saya nggak suka. Kenapa sih harus operasi? 

1 tahun yang lalu saya juga udah pernah ngalamin hal kayak gini. Persis kayak gini. Jadi gusi saya bengkak dan ternyata ada gigi yang tumbuh di pojokan gitu, dan kalo nggak dicabut bakal meresahkan kelangsungan hidup gigi-gigi yang lain. Setelah melewati rontgen dan segala macem, saya operasi deh, tapi nunggu gusinya udah nggak sakit lagi. Nah, waktu awal operasi saya disuruh tanda tangan surat apa gitu, saya udah berasa operasi ini bakal membawa kematian aja. Saya berdoa aja lah biar nggak ada apa-apa. Terus saya mulut saya disuntik biar mati rasa. Lidah sama mulut saya rasanya udah tebel banget, nggak bisa buat ngomong lagi. Terus muka saya ini ditutupin sama kain gitu, kainnya cuma lobang di daerah sekitar mulut aja. Sumpah serem. Udah gitu saya denger dokternya bilang 'Gunting.. Jarum... Benang...' gitu-gitu lah. Udah gitu saya sempet liat jarumnya tuh lumayan gede, langsung ketar-ketir saya. Setelah operasi beres, nggak kerasa sakit tuh, masih mati rasa soalnya. Heheehheee... Tapi efek mati rasa nggak ilang-ilang tu bikin ilfil, kawaaaann... Karena saya mati rasa kan saya masih nggak bisa gerakin mulut sama lidah saya, alhasil ludah saya nggak bisa saya stop, nggak bisa saya telen, nggak bisa saya apa-apain. Jadi ya saya kesana kemari ileran gitu. Sumpah deh bikin ilfil.

Ini ntar saya mau ke rumah sakit, ke dokter gigi, dan siap-siap nerima berita apa saya harus dioperasi (lagi) atau nggak. Doakan saya yaa ceman-cemaaaaan....

4 comments:

  1. Weeeehh..kemana-mana ileran..lucu lak an..huehehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu dari hongkong??
      tak ilerin kapok loh

      Delete
  2. yek ngileran....

    ReplyDelete