Tuesday 3 April 2012

tips kencan (for boys)

Banyak teman laki-laki saya yang tanya sama saya 'Gimana sih kencan itu? Apa sih yang harus kita lakuin waktu kencan?'. Well, biasanya yang tanya emang teman yang belum pernah ngerasain kencan. Heheheheee....

Berhubung besok saya mau kencan, ya saya cuma mau share aja beberapa hal yang saya tau tentang kencan. Ini khusus buat cowok. Kalo buat cewek kapan-kapan aja. Hehheeeheheee....
Oia, saya tau ini juga dari pengalaman dan pelajaran. Jadi ya di coba aja lah...

Tips kencan cowok ala permaisuri:
1. Cowok itu ada di samping kanan cewek
Sejatinya, cowok itu emang letaknya di samping kanan cewek. Alasannya? Yaa...saya kurang tau. Heheheee... Emang kayak gitu seharusnya.. Nah, ini bisa dilakukan ketika jalan atau duduk.

2. Cowok di bawah
Maksudnya, ketika naik/turun tangga/eskalator cowok ada di bawah. Berarti ya kalo lagi naik berarti cowoknya di belakang, kalo lagi turun cowoknya di depan. Alasannya? Buat jaga-jaga kalo ceweknya jatuh atau hampir jatuh, kan bisa langsung ditangkap (kayak nyamuk aja..hap!lalu ditangkap...).

3. Jangan main hape
Sebisa mungkin jauhkan hape dari tangan anda (hahahaaa....jadi berasa kayak polisi saya). Alasannya? Kalo cowok udah maen hape, berarti dia udah ngerasa nggak nyaman sama cewek itu#kamus cewek. Jadi emang kalo bisa jangan pegang hape sama sekali, kecuali kalo ada telpon yang mendesak banget. Itu juga bisa bikin cewek ngerasa dihargai loh.. Cewek juga jadi lebih respect sama cowok kalo cowoknya gitu.

4. Penampilan (paling nggak) imbang sama cewek
Nah, ini yang rada susah. Gimana kita bisa tau cewek itu dandanannya seperti apa? Well, kalo saya sih sebelum kencan udah tanya dulu ini mau dandan gembel apa dandan cantik, biar nggak njomplang gitu. Tapi kalo si cewek nggak melakukan hal ini, gunakan insting cowok (yang lebih payah dari insting cewek). Pertama, cermati dulu lokasi kencan yang udah dijanjikan. Di sini cowok bisa ngira-ngira apa yang bakal dipakai si cewek. Contoh: kalo mau nonton, ya berarti si cewek bakal dandan cantik, dan berarti si cowok paling nggak dandan rapi, lebih bagus lagi dandan ganteng. Tapi kalo janjian kencan makn di warung mah, ya dandan gembel aja. Hahahaa...tapi kalo bisa ya dandan semi ganteng aja, biar gembel tetep keren.
Tapi kalo masih belom janjian mau kencan dimana, ya tinggal cermati aja keseharian cewek itu. Kalo kesehariannya feminim ya berarti dia bakal dandan cantik. Kalo kayak preman ya berarti dia dandan gembel. Nah, untuk lebih amannya, ya mending kamu dandan rapi tapi keren aja.

5. Cowok nggak harus bayarin cewek
Nggak semua cewek matre dan pengen dibayarin. Contohnya saya. Saya paling nggak suka dibayarin, apalagi sama cowok*sensi*. Jadi kalo misal kamu ngerasa gentle dan merasa harus bayarin, ya silahkan. Tapi kalo cewek bilang mau bayar sendiri, ya jangan maksa. Nggak usah sok-sok.an kantong tebel padahal isinya cuma bon-bon aja yang bikin tebel. Nggak semua cewek nilai dari kantongnya kok.

6. Siapkan bensin yang cukup
Ya iyalah...nggak pengen kan acara kencan berubah jadi acara dorong motor/mobil?

7. Kalo bisa pake jam tangan
Ini buat meminimalisir yang no.3. Tapi jangan sering-sering liat jam, ntar dikira kamu bosen sama si cewek.

Apalagi ya??? Lupa saya. Hehehehee....ya ntar kalo inget saya tambahin lagi.
Segini dulu tips yang kurang bermanfaat dari saya. Semoga bermanfaat. Heheeheheeeee....
Good luck for your date>.~

No comments:

Post a Comment