Monday 19 March 2012

when i was high school student.....1

Kemarin saya promosiin blog saya ke sahabat saya dari jaman SMA. Arini sama Wowo. Kayaknya sih mereka kaget, bingung, campur ga yakin waktu saya bilang saya bikin blog. Blog seperti apa yang bisa dibuat sama orang yang seperti saya?(padahal saya orang yang cantik jelita, lemah gemulai, dan baik pada sesama). Ada satu pertanyaan dari Arini yang cukup menggelitik pikiran saya (iya, saya juga bisa mikir) 'Ada cerita tentang aku ga kun? Kalo ga ada aku males buka ah..'.-,-kalo ga mau buka yauda*ngambek*. Karena saya orangnya baik hati tapi gampang banget lupa, saya coba inget-inget lagi masa-masa SMA saya bersama Arini+Wowo. Dan yang paling saya ingat ya cerita ini, cerita yang berkesan buat saya di awal SMA:
Saya dulu lugu banget. Jarang dibolehin orang tua kemana-mana. Boleh pun pulangnya nggak boleh terlalu malam. Jam malam saya waktu itu ya jam 5 sore. BAYANGKAN, JAM 5 SORE! Well, waktu itu saya nerima-nerima aja, daripada nggak dibolehin pergi sama sekali*nangis mojok*. Then, saya diundang di sweet-seventeennya  temen saya, Farah, dan acaranya mulai jam 7 malem. MULAI JAM 7 MALEM. Berarti mulainya paling nggak tuh bakal molor sampe jam 8 malem, so pulangnya ya paling nggak jam 10an. Bayangin, saya yang polos dan tanpa praduga kan baru kali itu diundang ke acara swit sepentin, ya jelas lah saya pengen capcus dateng ke sana. Saya udah bayangin gimana hebringnya acara itu, kayak yang di tipi-tipi gitu lah(efek kebanyakan nonton sinetron), dan tiba-tiba saya juga kebayang gimana ntar orang tua saya bakal ngelarang saya pergi. Sumpah saya langsung ngenes. Saya coba buat minta ijin ke ortu.Awalnya sih jelas ortu nggak ijinin, ya mungkin karena saya anaknya yang paling cantik dan manis takutnya saya diapa-apain. Tapi setelah melewati perdebatan alot dan berbagai rayuan dahsyat yang saya luncurkan, akhirnya ortu luluh juga (tapi ya gitu, masih agak nggak rela). Sumpah saya senengnya bukan main. Udah seneng-seneng gitu, saya baru inget 1 hal. Saya baru bisa naek motor+saya takut gelap. Saya nggak berani naek motor malem-malem-,-. Tapi saya nggak kehabisan akal dong, saya kan pintar*muji diri sendiri*. Saya SMS temen saya yang rumahnya searah sama rumah saya buat jemput saya dulu, terus saya nebeng. Temen saya nge-iya-in, saya langsung salto(pengennya, tapi nggak jadi soalnya nggak bisa). Kado udah siap, baju udah oke, ijin udah ada, jam udah nunjukin pukul setengah delapan malem, dan temen saya nggak jelas. Saya SMS, katanya bentar lagi bentar lagi, sampe jam 8 nggak nyampe-nyampe. Ibu saya yang udah nyiapin pompom di tangan, pasti bakal sorak sorai kalo tau anaknya nggak jadi pergi. Akhinya saya nekat naek motor sendiri.
Ibu: Lho, katanya sama temenmu?
Saya: Iya, temenku nunggu di pos(bo'ong)
Ibu: Kok naek motor sendiri?
Saya: Ntar dibonceng temenku(nggak bo'ong, soalnya sebelumnya saya udah SMS Arini, katanya Wowo mau bonceng saya, tapi ngumpul dulu di rumahnya Arini)
Ibu: Yaudah, ati-ati
Setelah cium tangan, saya capcus pake motor saya. Nggak lupa saya SMS temen saya yang nggak dateng-dateng itu buat langsung ke tempat Arini.
Karena jalan rumah saya ke rumah Arini banyak dilewati truk, alhasil jalannya agak bergelombang. Saya lihat jam tangan saya, udah jam 8. Hape saya udah bergetar-getar sedari tadi karena saya tak kunjung datang(weleh, bahasanya..). Saya pacu motor saya agar jalannya lebih cepat. Lebih cepat. Meskipun lampu motor saya sudah saya nyalakan, tapi penerangan di jalan tersebut memang kurang. Tak bisa dibedakan mana jalan yang halus, mana yang bergelombang. Dengan kecepatan tinggi, saya melaju melintasi jalan halus, dan tiba-tiba glodak glodak glodak (saya nggak tau gimana bunyinya kalo motor dengan kecepatan tinggi jalan di jalanan bergelombang, pokoknya ya gitu lah), keseimbangan saya udah mulai goyah. Dan akhirnya saya jatuh terpental. Motor saya berdecit. Saya takut. Saya hanya bisa menutup mata saya, ngeri. Truk datang dari arah berlawanan siap menyambar, samping kiri ada sungai kecil. Saya harus memilih apakah mau disambar truk, atau nyemplung di sungai. Untungnya ada bapak-bapak warga setempat berbaik hati mau nolongin saya. Saya digendong. Ya waktu itu saya masih slim. Saya dibawa ke rumah warga terdekat, diberi minum, di beri obat. Tangan saya berdarah-darah, lutut saya apalagi. Jeans kesayangan saya robek-robek. Motor saya juga terluka*elus-elus motor*. Terus ada warga yang oh-mai-gat-ganteng-banget nawarin buat nganterin saya. Saya bingung. Kalo saya balik ke rumah, pasti diomelin ortu dan nggak jadi ke ultah temen. Akhirnya saya minta dianter ke rumah Arini. Dijalan, mas ganteng tadi ngajak saya ngobrol. Kesempatan dalam musibah ini...heheheheeee. Nyampe rumah Arini, semua pada hebring ngelihat saya. Nggak dikit yang ngelarang saya pergi, tapi ya udah nyampe rumah Arini gini masa mau nggak pergi? Berbekal ngeyel dan pinjeman jeans dari Arini, akhirnya kita semua capcus ke rumah temen saya dulu, baru capcus ke TKP. Meskipun harus nahan sakit, saya tetep seneng. Akhirnya bisa keluar malem...hahhahaaaaa. Pulangnya saya kalo nggak salah dibonceng Wowo sama diikutin Arini, terus Arini bonceng Wowo balik. Gitu lah kalo nggak salah. Well, nyampe rumah jelas saya dimarahin habis-habisan. Kenapa nggak langsung pulang aja waktu kecelakaan? Kenapa masih nekat aja? Dan banyak lagi pertanyaan+omelan lain. Ya emang saya yang salah, mau gimana lagi. Ya paling nggak ini buat pelajaran aja buat saya.
cerita masa SMA yang lain?kapan-kapan deh...

4 comments:

  1. wuoh.... dasar kamu itu mw ny sendiri.
    kena akibat ny kan.
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalo ga kayak gitu ga bakal punya pengalaman kan?

      Delete
  2. kun...aq igetin deh
    waktu itu km plg sama wowo ke dket ruma.q
    trus ibu.mu jmput naik taksi...trs dboncengin sama beliau plg

    ReplyDelete