Friday 20 April 2012

galau akademik

Kuliah oh kuliah... Sungguh kau buatku galau. Huahahahhaaaa.... Lah emang lho saya sering galau masalah kuliah. Sering saya ngerasa saya salah masuk jurusan-,-". Emang sih awal-awalnya saya bisa lewati dengan lancar. IP paling nggak juga masih di atas 3. Makin ke dalem, eh kepala saya makin puyeng. Saya nggak tau harus milih TA tentang apa. Saya sih pengennya ambil pantai, tapi kok ya saya nggak pernah dengerin mata kuliah yang berhubungan sama pantai. Oseanografi saya tinggal tidur, prospan (proses pantai) saya tinggal ngobrol, strukpan (struktur perlindungan pantai) saya tinggal ngerjain tugas mekanika teknik. Huaaaa....mau jadi apa saya?????

Pilihan kedua saya pengen ambil hidro. Katanya hidro banyak ngitung-ngitungnya. Lah saya kan emang suka ngitung. Terus waktu saya tanya hidro tu ngapain, saya langsung ilfil. Lah masa saya harus melototin gelombang, ngitung-ngitung gaya gelombang (eh, bener nggak sih? Rada ngasal saya. Hohohooo), gitu-gitu lah. Saya kan orangnya gampang bosen, apalagi kalo kerjaannya gitu-gitu aja.

Then, saya mau ambil struktur. Ngitung mah saya oke-oke aja. Tapiiiiiiiii.....kok berhubungan sama mektek (mekanika teknik) ya? Ogah ah...*kabur*. Saya rada sensi sama mektek. Lah masa mektek 1+2 saya langganan dapet BC? Kalo mektek 1 okelah saya bisa terima (bersyukur malah), soalnya saya emang nggak niat waktu itu. Lah mektek 2 saya udah niat dan saya bisa, eh ujung-ujungnya dapet BC lagi-,-"

Pilihan keempat (dan terakhir) saya (saya nggak mau kalo yang selain 4 ini), saya mau di produksi. Awalnya sih emang saya nggak tertarik. Toh yang tertarik di bidang ini udah banyak. Saya baru tertarik waktu saya ambil mata kuliah TRPH (Teknologi Reservoir dan Pemrosesan Hidrokarbon) semester ini. Sumpah saya beneran tertarik. Apalagi dosennya atraktif gitu, jelasin+coret-coret papan. Saya suka tuh dosen kayak gitu, jadi kita nggak perlu ngebayangin apa yang bapaknya jelasin, soalnya udah jelas wong bapaknya udah nggambarin di papan. Tapiiiiiii.....saya nggak tau apalagi yang harus dipelajari di produksi. Heheheheee.....

Mungkin sekarang saya masih labil dan gampang galau, jadi belum bisa memutuskan apa yang bakal saya pilih. Saya sampe sekarang masih pengen ambil pantai, soalnya bapak saya juga pengen anaknya yang manis ini ambil pantai. Tapi kok ya mata kuliah pantai itu ya gitu-gitu aja. Saya kurang bisa ngerasain gregetnya. Saya nggak tau apa itu faktor dosen, faktor mata kuliahnya, atau dari saya sendiri. Yang jelas saya mau dengerin bapaknya ah sekarang. Hohohooo...*tobat*

1 comment:

  1. Ngambil bidang pantai ae wes...ntar jadi anak pantai maaann... ^^

    ReplyDelete